Mendikbud Nadiem Kuota Belajar Gratis Siswa dan Guru Dipangkas

Kemendikbud pangkas bantuan kuota internet untuk belajar jarak jauh pada tahun ini. Ilustrasi (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Kemendikbud pangkas bantuan kuota internet untuk belajar jarak jauh pada tahun ini. Ilustrasi (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan terjadi pengurangan besaran kuota internet gratis untuk membantu belajar jarak jauh di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan kuota tersebut mulai dikirim 11-15 Maret 2021.

“Tahun 2021 kita akan memberikan kuota dengan giga yang lebih kecil dari kuota belajar sebelumnya. Tapi kuota umum.

Jadi bisa digunakan untuk seluruh laman dan aplikasi,” kata Nadiem dalam acara Pengumuman Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2021 yang disiarkan YouTube Kemendikbud, Senin (1/3).

.Baca : Menpan RB Tjahjo: Kebutuhan ASN 2021 Sebanyak 1,3 Juta Orang

.Baca : Tahun 2021, Pemko Ajukan Kuota Penerimaan CPNS Mencapai Seribu Orang

Subsidi kuota untuk siswa PAUD hanya 7 gigabyte (GB) per bulan, siswa pendidikan dasar dan menengah 10 GB, guru 12 GB, serta mahasiswa dan dosen masing-masing 15 GB.

Besaran kuota tahun ini berbeda jauh dengan tahun lalu. Untuk siswa PAUD bantuan kuota mencapai 20 GB per bulan, siswa pendidikan dasar dan menengah 35 GB, guru 42 GB, serta mahasiswa dan dosen masing-masing 50 GB.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.