Bea Cukai Tanjungpinang Bakar dan Gilas Barang Seharga Miliaran Rupiah, Mulai dari Rokok Hingga Sepeda

Penulis : Muhammad Bunga Ashab/ Editor: Yeni

Pemusnahan barang hasil penindakan Bea Cukai Tanjungpinang (Suryakepri.com)
Pemusnahan barang hasil penindakan Bea Cukai Tanjungpinang (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Kantor Bea Cukai Tanjungpinang memusnahkan barang hasil penindakan dengan cara dibakar, digilas dan dipotong-potong pakai gerinda di Komplek Gudang Bea Cukai, Batu 5, Tanjungpinang, Rabu (3/3/2021).

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpinang M. Syahirul Alim menyampaikan, Bea Cukai Tanjungpinang secara konsisten melaksanakan pengawasan dan penindakan terhadap peredaran Barang Kena Cukai (BKC) ilegal berupa hasil tembakau, yakni rokok dan tembakau iris serta Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA). Barang-barang itu menggunakan pita cukai bekas, pita cukai palsu, pita cukai salah peruntukan, maupun yang tidak dilekati pita cukai sama sekali dan juga barang ilegal lainnya yang antara lain terdiri dari pakaian bekas (ballpress), sepeda, handphone, parfum dan sebagainya.

“Sepanjang tahun 2020, Bea Cukai Tanjungpinang melaksanakan 324 kali penindakan,” kata Alim.

BACA JUGA: 

Sesuai ketentuan barang-barang hasil penindakan tersebut kemudian diberikan status sebagai Barang Milik Negara (BMN). Atas persetujuan dari Menteri Keuangan melalui Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Batam. “BMN tersebut akan kami musnahkan,” jelasnya.

Disampaikanya, BMN hasil penindakan yang dimusnahkan terdiri dari 3.171.793 batang rokok, 10.302 kaleng dan botol minuman mengandung ethil alkohol, 19 unit sepeda dan skuter, serta barang lainnya seperti barang-barang elektronik, parfum, sex toys, tas, sepatu, perkakas dan sebagainya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.