MU Bayar Klub Ini Rp199 Juta Setiap Kali Memainkan Kiper Dean Henderson

Penulis: Eddy Mesakh / Sumber: Sportsmole

Dean Henderson dipilih sebagai penjaga gawang melawan Luton Town di Carabao Cup. Penampilannya menjanjikan. (Foto: manutd.com)
Dean Henderson dipilih sebagai penjaga gawang melawan Luton Town di Carabao Cup. Penampilannya menjanjikan. (Foto: manutd.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manchester United harus mengeluarkan £ 10.000 atau sekitar Rp199 juta setiap kali memainkan kiper Dean Henderson di tim senior. Duit ratusan juta itu dibayarkan kepada klub League Two Carlisle United.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan akademi muda Manchester United saat berusia 14 tahun dari Cumbrians pada Agustus 2011 dalam kesepakatan yang berisi klausul yang menguntungkan.

Menurut The Sun, Setan Merah telah membayar biaya lima digit setiap kali Henderson bermain untuk klub sejak promosi ke tim utama musim ini, setelah masa peminjaman yang sukses bersama Sheffield United.

BACA JUGA: 

Henderson telah membuat 13 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini, dengan Ole Gunnar Solskjaer lebih suka menggunakan pemain internasional Inggris itu dalam kompetisi piala dengan David de Gea sebagai pilihan nomor satu di Liga Premier.

Itu berarti Manchester United sudah mengeluarkan uang £ 130.000 (Rp2,5 miliar lebih) sejauh musim ini dan Carlisle berharap untuk mendapatkan lebih banyak uang pada musim ini.

Juga dilaporkan bahwa Cumbrians memiliki klausul jual 5% yang dimasukkan ke dalam perjanjian mereka dengan Manchester United, yang dapat membuat klub mendapatkan jumlah yang lumayan jika stopper dengan nilai £ 20 juta itu dijual.

Henderson baru-baru ini menandatangani kontrak lima tahun baru di Old Trafford pada Agustus tahun lalu, mempertahankannya di klub hingga Juni 2025 dan meraih pendapatan sekitar £ 100.000 (Rp1,9 miliar) per pekan. (*)

Manchester United, Klub League Two, Carlisle United, Dean Henderson, Kiper MU, Surya Kepri, Berita Manchester United, Liga Inggris  

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.