Dinas Kesehatan Targetkan Revitalisasi 2 Puskesmas dan Bangun 1 Puskesmas di 2021

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kesehatan Kota Batam, Kepulauan Riau menargetkan revitalisasi 2 unit Puskesmas dan pembangunan 1 unut Puskesmas baru.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi menuturkan untuk revitalisasi ditargetkan bagi Puskesmas yang berada di kawasan Sekupang dan Sambau.

“Yang direvitalisasi Puskesmas Sekupang dan Sambau. Nah pembangunan baru, Puskesmas Tembesi,” ujarnya, Kamis (4/3/2021) saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Diakuinya untuk revitalisasi dan pembangunan baru ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

.Baca : Baloi Apartement Batam Resmi Launching Tower B Dengan Fasilitas Mewah Dalam Satu Kawasan

.Baca : Percepat Pemulihan Pariwisata, Pelaku Pariwisata Kota Batam di Vaksin

Anggaran revitalisasi senilai Rp 3 miliar dan design sudah diberikan.

Sebelumnya diberitakan, anggaran untuk penanganan Covid-19 pada 2021 mendatang sudah dimasukkan kedalam Pagu KUA dan PPAS Dinas Kesehatan Kota Batam.

Senilai Rp 241.898.919.256 dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah sebesar Rp.139.176.383.830. Totalnya senilai Rp.381.075.303.086.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyebutkan anggaran tersebut merupakan keseluruhan dan termasuk anggaran untuk penanganan Covid-19.

Sementara pengadaan laboratorium 2021 mendatang masuk dalam anggaran RSUD Embung Fatimah, dan angaran Vaksinasi Covid-19 dari pusat, bukan dari APBD Kota Batam.(*)

Penulis : Fernando/Editor : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.