Bantu Lebanon, KRI Sultan Iskandar Muda-367 Resmi Gantikan KRI Sultan Hasanudin

Penulis: Fernando/ Editor: Yeni

Prosesi pelepasan para prajurit oleh Panglima TNI Republik Indonesia, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Batu Ampar, Batam (5/3/2021)
Prosesi pelepasan para prajurit oleh Panglima TNI Republik Indonesia, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Batu Ampar, Batam (5/3/2021)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Panglima TNI Republik Indonesia, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi memberangkatkan 119 personil terbaik dari TNI Angkatan Laut RI, yang bergabung dalam pelayaran KRI Sultan Iskandar Muda-367.

Prosesi pelepasan para prajurit ini, berlangsung di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (5/3/2021) pagi.

Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menuturkan bahwa kegiatan hari ini merupakan rangkaian operasi Satgas Maritim TNI Konga XVIII-M UNIFIL.

“Ini adalah rangkaian operasi perdamaian, dimana Indonesia jelas mengambil bagian dalam hal ini,” tegasnya.

BACA JUGA: 

Dalam operasi ini, Laksamana TNI Yudo Margono juga menuturkan bahwa akan memakan waktu perjalanan selama 24 hari, dan ditargetkan bahwa KRI Sultan Iskandar Muda-367 akan tiba di Lebanon pada tanggal 29 Maret mendatang.

Penugasan terhadap KRI Sultan Iskandar Muda-367 ini, juga dalam rangka menggantikan KRI Sultan Hasanudin yang telah menjalankan tugas selama satu tahun.

“Dari perairan Batuampar ini, nanti rutenya akan melalui Colombo, Jeddah, hingga masuk ke perairan Lebanon,” ungkapnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.