Fulham 0-1 Spurs: Dele Alli Sudah Terlahir Kembali

Penulis: Eddy Mesakh

Heung-min Son dan Dele Alli melakukan selebrasi setelah kerjasama keduanya menghasilkan gol dalam kemenangan 1-0 di kandang Fulham. (Foto: Premierleague.com)
Heung-min Son dan Dele Alli melakukan selebrasi setelah kerjasama keduanya menghasilkan gol dalam kemenangan 1-0 di kandang Fulham. (Foto: Premierleague.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Dele Alli sudah terlahir kembali. Diturunkan sebagai starter oleh Jose Mourinho, pemain Inggris itu memainkan peran kunci dalam kemenangan 1-0 atas tuan rumah Fulham dalam derby London di Craven Cottage, Kamis (4/3/2021) atau Jumat dinihari waktu Indonesia.

Itu adalah kemenangan kedua berturut-turut bagi Spurs setelah sebelumnya menaklukan Burnley dengan skor 4-0. Ini membuka peluang Spurs untuk merangkak naik menuju empat besar.

Menjadi starter untuk pertama kalinya di Liga Premier sejak pembukaan musim ini, pemain berusia 24 tahun itu memaksa gol bunuh diri dari Tosin Adarabioyo yang akhirnya menjadi penentu kemenangan.

BACA JUGA:

Dele Alli menyambut umpan silang rendah Son Heung-min, dan tendangannya dibelokkan ke gawang oleh Adarabioyo.

Fulham kemudian bangkit dan melakukan sejumlah ancaman. Mario Lemina menembak dari jarak 12 meter dan Hugo Lloris menepis sundulan Joachim Andersen di atas mistar sebelum menggagalkan upaya Adarabioyo.

Josh Maja berhasil mencetak gol pada menit ke-62, ketika dia melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah, tetapi gol itu dibatalkan setelah wasit David Coote memeriksa Video Assistant Referee (VAR), yang menunjukkan Mario Lemina handball sebelum terjadinya gol itu.

Spurs dibuat berjuang keras untuk mempertahankan keunggulan mereka. Harry Kane hampir membuat mereka menambah keunggulan saat menembak bola yang diterimanya dari Erik Lamela, tetapi upayanya digagalkan ole kiper Alphonse Areola.

Kemenangan ini membuat Spurs naik ke urutan kedelapan dengan 42 poin, hanya terpaut empat poin dari posisi empat besar yang ditempati oleh Chelsea yang sesaat kemudian bertanding melawan Liverpool di Anfield.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.