BAZNAS BERBAGI Bedah Rumah di Batam Janggal, KOMBATAN Semprit BAZNAS Gagal Prosedur

Rumah yang mendapat batnuan bedah rumah dalam program Baznas Kota Batam.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Lembaga BAZNAS Kota Batam sedang menjadi sorotan terkait penyaluran bantuan bedah rumah yang menyasar warga yang dianggap mampu.

Bahkan sebuah lembaga yang menamakan diri Komunitas Batam untuk Perubahan (KOMBATAN) menegaskan bahwa penyaluran bantuan terhadap seorang ketua RT di Kelurahan Kibing, Batuaji, Batam beberapa waktu lalu dianggap salah sasaran.

Kombatan menyatakan, dari beberapa temuan tim yang dibentuk Kombatan, disimpulkan bahwa BAZNAS Kota Batam telah gagal prosedur dalam menyalurkan bantuan dana yang di-collect dari Ummat.

Baca: Enam Rumah Terbakar di Meral Karimun, Alfian, Istri dan Anak Loncat ke Laut

Baca: Moeldoko Bakar Semangat Kader di Arena KLB Demokrat, SBY Merasa Menyesal Berikan Jabatan

Baca: Jambret Mahasiswi di Baloi Mas Batam, Dua Pelaku Didor

Hal itu karena tanpa rekomendasi pihak Kelurahan sebagaimana lazimnya dalam pengajuan bantuan yang harus didahului dengan mengurus SKTM dari pihak RT kemudian RW sampai ke Kelurahan.

“Menurut Seklur Kbing, Ny L yang merupakan istri ketua RT berinisal G itu, menyampaikan langsung pengajuannya ke BAZNAS difasilitasi oleh RW dan BAZNAS tidak cermat dalam hal ini,” tegas Kombatan dalam rilis yang diterima Suryakepri.com, Jumat (5/3) malam.

BAZNAS juga dinilai gagal prosedur dalam penyaluran bantuan tersebut karena masih banyak rumah rumah di sekitar yang lebih membutuhkan bantuan dari BAZNAS.

Dalam rilis Kombatan disebutkan, Tim KOMBATAN terdiri dari : Arief Rahman, Wahyudi, Azhari Hamid, Evi Yuliana dan Amri telah turun ke lokasi untuk mengecek kebenaran berita-berita yang mencuat dalam beberapa hari terakhir.

Setelah mengkonfirmasi berbagai pihak, Kombatan pun memperoleh keterangan yang dianggap tidak lazim. Rumah yang mendapat bantuan bedah rumah tersebut diketahui  milik G seorang Ketua RT di Perumahan MKGR Kelurahan, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.