Lanjutkan Penyidikan Dugaan Korupsi di Bintan, KPK Geledah 4 Lokasi di Batam

Penulis : Muhammad Bunga Ashab/ Editor: Yeni

Juru bicara KPK, Ali Fikri.(suryakepri.com/antara)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di empat lokasi berbeda di Kota Batam, Jumat (5/3/2021). Penggeledahan dilakukan untuk penyidikan dugaan korupsi terkait pengaturan barang kena Cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016 s/d 2018.

“Tim Penyidik KPK telah selesai melakukan penggeledahan di 4 lokasi berbeda di Kota Batam,” kata Pelaksana tugas Juru Bicara (Jubir) KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya diterima, Sabtu (6/3/2021).

Ada pun empat lokasi yang digeledah di Batam, yakni Kompleks Perumahan Rafflesia, Kompleks Perumahan Bukit Raya Indah Sukajadi, Kantor PT GBB (Golden Bamboo Bintan) di Kawasan lytech Industri dan Kompleks Perumahan Sawang Permai.

“Dari penggeledahan ini ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen dan barang yang berhubungan dengan perkara.”

BACA JUGA: 

“Selanjutnya bukti ini akan divalidasi dan dianalisa untuk diajukan penyitaannya yang akan menjadi bagian dalam berkas perkara penyidikan perkara dimaksud,” tegas Ali Fikri.

Sebelumnya, KPK juga melakukan penggeledahan sejumlah lokasi di Tanjungpinang pada Selasa (2/3/2021), yakni Jalan Sultan Sulaiman, Perumahan Rawa Sari, dan Jalan Haji Ungar.

Sehari sebelumnya, KPK juga melakukan penggeledahan di Kantor Bupati Bintan, Kantor BP Bintan, rumah kediaman di jalan Pramuka Lorong Sumba Tanjungpinang dan rumah kediaman di jalan Juanda Tanjungpinang. (*)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.