Rapat Bersama Menkes, Wakil Gubernur Kepri Minta Tambahan Vaksin untuk Sektor Wisata

Editor: Yeni

Hj. Marlin saat mengikuti vicon Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di ruang rapat lantai 4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (8/3).
Hj. Marlin saat mengikuti vicon Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di ruang rapat lantai 4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (8/3).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina meminta tambahan vaksin sebanyak 30 ribu dosis kepada Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin. Vaksin itu akan diperuntukkan khusus di sektor pariwisata yang ada di Kepri.

Permintaan tambahan dosis ini disampaikan Hj. Marlin saat mengikuti vicon Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di ruang rapat lantai 4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (8/3).

Rapat ini dipimpin Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dan dihadiri Mendagri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Alasan Marlin meminta tambahan dosis untuk sektor wisata dengan alasan posisi Kepri yang berada di garis terdepan Indonesia. Yang berbatasan langsung dengan negara tetangga serta sudah menjadi salah satu daerah yang  jadi pusat kunjungan wisman dari waktu ke waktu.

BACA JUGA: 

“Saya berharap permintaan kami terkait tambahan 30 ribu dosis vaksin ini bisa direalisasikan oleh Bapak Menteri. Mengingat sektor pariwisata kita di sini butuh support khusus. Ini bagian dari upaya pemulihan perekonomian di Kepri yang kita lakukan,” kata Marlin.

Dalam kesempatan ini Hj. Marlin Agustina didampingi oleh Sekda Provinsi Kepri T.S. Arif Fadillah dan Kepala Dinas Kesehatan M. Bisri.

Dalam pada itu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa guna melakukan persiapan pelaksanaa vaksinasi untuk masyarakat yang diperkirakan akan membludak di bulan Juni nanti. Untuk itu Budi Gunadi meminta agar Pemda melakukan persiapan sejak sekarang dengan melakukan review puskesmas-puskesmas serta rumah sakit yang ada di daerah.

“Kapasitas puskesmas dan RSUD agar direview dari sekarang karena di perkirakan penyuntikan akan tinggi di bulan Juni nanti. Kita mulai ancang-ancanglah dari sekarang,” ujarnya. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.