[RISET] Bagi Lansia, Ini yang Terjadi pada Otak Anda Bila Teratur Berdansa atau Aerobik

Editor: Eddy Mesakh

Ilustrasi otak menyala
Ilustrasi otak menyala
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Orang dewasa lanjut usia yang mengikuti kelas dansa aerobik dua kali seminggu menunjukkan peningkatan di area otak yang penting untuk memori dan pemikiran.

Menurut sebuah studi terbaru, exercise dapat mengubah bagaimana bagian penting dari otak kita berkomunikasi seiring bertambahnya usia, meningkatkan aspek berpikir dan mengingat.

Studi tersebut, yang melibatkan orang Afrika-Amerika yang lebih tua, menemukan bahwa bagian yang tidak terhubung dari pusat memori otak mulai berinteraksi dengan cara baru yang kompleks dan lebih sehat setelah olahraga teratur. Ini membantu mempertajam fungsi memori.

Penemuan ini memperluas pemahaman kita tentang bagaimana bergerak membentuk pemikiran dan juga menggarisbawahi pentingnya tetap aktif, berapa pun usia kita.

BACA JUGA: 

Saat ini gagasan bahwa aktivitas fisik meningkatkan kesehatan otak sudah mapan.  Eksperimen yang melibatkan hewan dan manusia tentang bagaimana olahraga meningkatkan neuron di hipokampus, yang penting untuk pembuatan dan penyimpanan memori, sekaligus meningkatkan keterampilan berpikir.

Pada orang tua, aktivitas fisik secara teratur membantu memperlambat hilangnya volume otak yang biasa, yang dapat membantu mencegah kehilangan memori terkait usia dan mungkin menurunkan risiko demensia.

Ada juga petunjuk bahwa olahraga dapat mengubah seberapa jauh bagian otak berkomunikasi di antara mereka sendiri.

Bagian Otak Menyala 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.