Polisi Tegaskan Pembubaran Paksa di Batam Karena Tidak Kantongi Izin

Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Lulik Febriantara
Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Lulik Febriantara
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Lulik Febyantara menegaskan bahwa kegiatan yang akan berlangsung di Welcome To Batam, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau tidak mengantongi izin keramaian dari pihak Kepolisian.

Bersamaan dengan hal itu, pihaknya juga menuturkan bahwa saat ini mengenai perizinan, pihaknya mengikuti instruksi dari Pemerintah Pusat dan tidak mengakomodir pemberian izin, apabila melanggar ketentuan yang berlaku.

“Tidak ada izin dari kami, apalagi dari informasi yang kami dapat kegiatan ini akan diikuti oleh 500-1000 tamu undangan,” tegasnya, Jumat (19/3/2021).

.Baca : Ricuh, Petugas Kepolisian Bongkar Paksa Lokasi Kegiatan di Welcome To Batam

.Baca : Petugas Amankan 4 Pria Diduga Oknum Provokator dan Alat Bukti Besi

Kompol Lulik Febyantara juga menuding, pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung, Sabtu (20/3/2021) besok menandakan pihak penyelenggara tidak memahami kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

Tidak hanya itu, petugas juga telah berkoordinasi dengan pihak Badan Pengusahaan (BP) Batam, sebagai pengelola kawasan Welcome To Batam, dan mendapatkan informasi serupa dimana pihak penyelenggara tidak memiliki izin apapun.

Bentrokan antara petugas Kepolisian Polresta Barelang dengan sejumlah massa,
Bentrokan antara petugas Kepolisian Polresta Barelang dengan sejumlah massa,

“Intinya mereka ingin mengadakan acara dengan massa yang besar di lokasi ini. Tentu saja hal ini harus ditindak dengan tegas, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 kembali meluas di Batam,” tegasnya kembali.

Bersamaan dengan itu, Lulik juga membantah pernyataan pihak penyelenggara yang telah mengantongi izin keramaian dari pihak Kepolisian.

Dengan tegas, Lulik juga menuturkan bahwa meminta pihak penyelenggara agar menunjukkan bukti surat izin keramaian tersebut.

“Kalau memang ada silahkan tunjukkan ke kami. Kalau memang benar ada dari pihak kami yang berikan izin, akan saya lakukan tindakan tegas juga,” imbuhnya.(*)

Penulis : Fernando/Editor : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.