Washington Post Tuai Kecaman Akibat Salah Kutip Ucapan Donald Trump

The Post tidak sendirian dalam kesalahan ini. Berita itu diambil oleh organisasi berita lainnya, termasuk CNN dan NBC News, yang mengandalkan The Post untuk memberikan informasi yang akurat.

Donald Trump (Foto: Tangkapan Layar)
Donald Trump (Foto: Tangkapan Layar)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Washington Post dikecam karena memalsukan kutipan untuk menjebak mantan Presiden AS Donald Trump. Artikel itu didasarkan pada informasi dari sumber anonim, tetapi keliru  mengutip ucapan Trump.

Washington Post sudah mengakui kesalahan mereka terkait cerita menyesatkan seputar dugaan kecurangan pemilihan di negara bagian Georgia.

Dalam artikel yang kemudian dikutip oleh Demokrat dalam dokumen pemakzulan mereka terhadap presiden saat itu, ucapan Trump yang dikutip secara keliru bahwa dia mengatakan kepada kepala penyelidik kantor sekretaris negara bagian Georgia untuk “menemukan kecurangan” dalam pemilihan presiden negara bagian dan dia akan menjadi seorang “pahlawan nasional”.

Judul aslinya berbunyi “Find the fraud’: Trump pressured a Georgia elections investigator in a separate call legal experts say could amount to obstruction.” [Temukan kecurangan’: Trump tekan penyelidik pemilu Georgia dalam panggilan terpisah yang menurut para ahli hukum dapat menjadi penghalang.”]

BACA JUGA: 

Namun The Washington Post kini telah mengakui bahwa mereka telah mengabarkan kutipan yang “disalahartikan kepada Trump,” dan telah mengoreksi tajuk berita ke versi online.

Judulnya sekarang berbunyi: “Trump pressured a Georgia elections investigator in a separate call legal experts say could amount to obstruction.”  [“Trump menekan penyelidik pemilu Georgia dalam panggilan terpisah yang menurut para ahli hukum dapat menjadi penghalang.”] 

Dan laporan sensasional yang sebelumnya salah mengutip Trump kini telah diedit, dengan menyebutkan mantan presiden tersebut dilaporkan telah “mendesak penyelidik pemilihan umum Georgia untuk mengidentifikasi kesalahan dalam pemungutan suara negara bagian.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.