Hari Ini Siswa Sekolah Dasar di Batam Mulai Pembelajaran Tatap Muka

Penulis: Fernando/ Editor: Yeni

Siswa kelas VI sd 06 sekupang saat bersiap untuk sekolah tatap muka
Siswa kelas VI sd 06 sekupang saat bersiap untuk sekolah tatap muka
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Siswa Sekolah Dasar (SD) di Batam, Kepulauan Riau akhirnya mulai menjalani sekolah tatap muka, setelah selama setahun lebih aktivitas belajar di masa pandemi digantikan dengan sistem pembelajaran online.

Adapun hal ini sendiri sudah diatur dalam Surat Keputusan (SK) Dinas Pendidikan Kota Batam per tanggal 19 Maret 2021 lalu, yang ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan.

Dalam surat keputusan tersebut dijabarkan ada 122 sekolah dasar, dengan perincian 87 SD Negeri, 35 SD Swasta untuk seluruh SD yang ada di kawasan mainland, dan mulai dapat menjalankan belajar tatap muka, Senin (22/3/2021) pagi.

Menanggapi hal ini, salah satu orang tua siswa SD 06, Sekupang, Wineke menuturkan sangat senang dengan keputusan pembelajaran tatap muka tersebut.

BACA JUGA: 

“Bahkan anak saya sudah dari seminggu lalu mempersiapkan segala perlengkapan sekolah nya. Kasihan juga sudah setahun di rumah saja belajar online, malah jadinya main handphone terus,” jelasnya, Senin (22/3/2021).

Untuk fasilitas protokol kesehatan yang disediakan oleh pihak sekolah diakuinya mulai dari area cuci tangan, hand sanitizer, hingga pengukur suhu tubuh, para siswa juga menggunakan sistem shift dengan satu shift nya hanya berlangsung selama dua jam tanpa waktu istirahat, dan satu shift hanya diisi oleh 14 siswa saja.

Tidak hanya merasa senang, sebagai orangtua siswa, Wineke juga mengakui saat ini merasa aman mengenai pengawasan anaknya di lingkungan sekolah walau anaknya diakui masih duduk di kelas II SD.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.