Peringatan Dini BMKG; Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di Pulau Bintan, serta Ombak Tinggi di Perairan Utara Natuna dan Anambas

Sejumlah pengendara berteduh di bawah pohon saat hujan mengguyur wilayah Tanjungpinang (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Sejumlah pengendara berteduh di bawah pohon saat hujan mengguyur wilayah Tanjungpinang (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Badan Metodologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang mengeluarkan dua peringatan dini terkait cuaca di Pulau Bintan. Begitu juga di perairan utara Natuna dan Anambas, karena ombak bisa mencapai empat meter sampai 25 Maret ini.

Ada pun peringatan dini yang dikeluarkan BMKG Tanjungpinang adalah, waspada terjadi hujan lebat yang dapat disertai petir akibat munculnya awan cumulonimbus. Dan, waspada gelombang tinggi yang terjadi di perairan utara Natuna dan Anambas yang mampu mencapai 4,0 meter pada 23-24 Maret 2021.

Sementara prospek cuaca tiga hari ke depan di Tanjungpinang dan Bintan sebagai berikut;
-23 Maret 2021 Berpotensi hujan ringan-sedang pada siang dan dini hari
-24 Maret 2021 Berpotensi hujan ringan-sedang pada pagi dan siang hari
-25 Maret 2021 Berpotensi hujan ringan-sedang pada pagi dan siang hari

.Baca : Wilayah Tanjungpinang dan Bintan Berawan Berpotensi Terjadi Hujan Lokal

.Baca : Kenal Tahanan Lapas Polres Tanjungpinang, KIN Anggota Polisi Tergiur Upah 12,5 Gram Sabu

Hal itu diketahui berdasarkan Analisis Dinamika Atmosfer, sebagai berikut; Indeks ENSO berada dalam kategori La Nina kategori Lemah, sehingga masih berdampak terhadap adanya peningkatan aktivitas konveksi di wilayah Indonesia khususnya Indonesia bagian Timur.

Indeks Dipole Mode dalam kategori Netral, dan tidak berpengaruh terhadap penambahan massa udara dari Samudera Hindia ke wilayah Indonesia.

Selanjutnya, analisis pada tanggal 21 Maret 2021 menunjukkan MJO berada di fase 2 dan tidak berpengaruh terhadap cuaca di Kepulauan Riau pada khususnya.

Aliran massa udara pada lapisan 3000 feet di wilayah Kepulauan Riau umumnya bertiup dari arah utara – timur laut dengan kecepatan 05 – 15 knots (10 – 30 km/jam).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.