Kominfo Gelar Inklusi Ramah Digital 2021 Bagi Kaum Disabilitas

Editor : Sudianto Pane

Kementerian Informasi dan Teknologi (Kominfo) menggelar inklusi digital 2021 Nusantara Ramah Digital Bagu Disabilitas, Jumat (26/3/2021).
Kementerian Informasi dan Teknologi (Kominfo) menggelar inklusi digital 2021 Nusantara Ramah Digital Bagu Disabilitas, Jumat (26/3/2021).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kementerian Informasi dan Teknologi (Kominfo) menggelar inklusi digital 2021 Nusantara Ramah Digital Bagi Disabilitas, Jumat (26/3/2021).

Staf Ahli Menkominfo RI, Henry Subiakto mengatakan, saat ini pemerintah Indonesia tidak hanya menyiapkan pembangunan infrastruktur fisik saja, tapi juga infrastruktur digital.

Kata dia, kebutuhan hidup tidak hanya sandang, pangan dan papan saja, tapi sekarang internet sangat dibutuhkan.

“Kalau kita sekarang mau ke Palembang ke Lampung hanya butuh waktu tiga jam saja, karena pemerintah sudah membangun infrastruktur jalan, dan akan sampai ke Aceh.

.Baca : Analisis: China Mengancam untuk Kendalikan Ekonomi Internet

.Baca : Cetak Sejarah Bantuan Kuota Data Internet dari Kemendikbud di Tahun 2020

Begitu juga dengan kebutuhan internet, semua orang Indonesia mulai dari perkotaan hingga pedesaan butuh yang namanya internet. Sama seperti di Kepri kebutuhan internet tidak hanya di Batam saja, tapi juga daerah lainnya seperti di Anambas dan bahkan pulau Laut juga butuh internet,” jelasnya.

Kata Henry, zaman sekarang terutama di tengah pandemi Covid-19 semua harus berbasis digital seperti sekolah yang mewajibkan anak-anak pelajar untuk belajar melalui during (online).

Beda halnya dengan perdagangan dan ini sangat berdampak ke ekonomi.

“Terutama anak yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD). Mereka beresiko tinggi untuk tertular, karena belum bisa diarahkan untuk mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan lain sebagainya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.