Friday, April 19, 2024
HomeLainnyaSportValentino Rossi Bisa Perpanjang Kontrak 2 Tahun Jika Finis 5 Besar

Valentino Rossi Bisa Perpanjang Kontrak 2 Tahun Jika Finis 5 Besar

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Pembalab MotorGP Dunia yang terkenal Valentino Rossi memiliki ”tradisi” bagus di Sirkuit Losail. Dalam delapan tahun terakhir, Rossi lima kali naik podium di sirkuit dengan panjang lintasan 5,38 kilometer tersebut.

Dengan modal pengalaman itu, tak heran juara dunia MotoGP sembilan kali tersebut memiliki antusiasme tinggi jelang Grand Prix Qatar Minggu mendatang (28/3). Selain rekam jejak bagus di Sirkuit Losail, Rossi merasa menjalani pramusim dengan baik.

Pembalap asal Italia itu tidak terlalu kesulitan menjalani adaptasi bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT. Itu mengacu pada hasil tesnya di Losail pekan lalu. Dari lima tes yang tersedia, Rossi memang tidak menjadi yang terbaik.

.Baca : Rider Akui Torsi Besar Honda PCX160, Dalam Riding Experience

.Baca : Tencent Jalin Kolaborasi Dengan Yamaha Hadirkan Skin Motor Terbaru di PUBG Mobile

Tetapi, ada kemajuan di tiap sesi. Pada tiga tes awal gagal masuk lima besar. Tapi, kemudian menduduki posisi delapan pada tes keempat.

”Aku merasa yakin (dengan hasil race di Losail 28 Maret dan 4 April, Red.) jika mengacu performaku selama tes. Atmosfer tim juga sangat kondusif,” tutur Rossi.

Kemudian, faktor kendaraan yang dipakainya. Motor YZR-M1 masih menjadi tunggangan Rossi. Dia sudah hafal dengan karakter YZR-M1 lantaran dalam dua periode sebelumnya (2004–2010 dan 2013–2020) ketika masih bersama Monster Energy Yamaha, motor serupa sudah dipakainya.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER