Sudah Pastikan Ketersediaan Lahan untuk Jembatan Batam – Bintan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Temui Menteri PUPR

Editor: Yeni

Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan pertemuan dengan Menteri PUPR di Jakarta, Senin (29/03), terkait pembangunan jembatan Batam - Bintan.
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan pertemuan dengan Menteri PUPR di Jakarta, Senin (29/03), terkait pembangunan jembatan Batam - Bintan.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad terus menggesa geliat pembangunan berbagai Infrastruktur di Kepulauan Riau, terutama terkait pembangunan jembatan Batam-Bintan. Dirinya berharap pembangunan jembatan ini segera terealisasi untuk mendukung perkembangan ekonomi di wilayah Kepulauan Riau.

“Tahap demi tahap pembangunan jembatan ini telah kita lalui, dan saat ini pembahasan telah berada di Kementerian PUPR. Maka terus kita dorong agar pembangunannya bisa dimulai pada tahun 2022,” kata Ansar setelah melakukan pertemuan dengan Menteri PUPR di Jakarta, Senin (29/03).

Turut mendampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Bahrum, Kepala Dinas PU Abu Bakar dan Staf Khusus Bidang Hukum Syarafuddin Aluan. Dari kementerian hadir juga Dirjen Bina Marga Hedi Rahadian, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko D. Heripoerwanto serta Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Reni Ahiantini.

BACA JUGA: 

Ansar bersyukur, karena Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyambut baik rencana pembangunan pembangunan jembatan Batam-Bintan yang sudah masuk dalam road map RPJMN tahun 2020-2024.

Namun untuk pembangunan, ada beberapa hal yang harus dituntaskan dalam waktu dekat. Di antaranya untuk menentukan kewajiban-kewajiban, mana kewajiban provinsi, mana kewajiban pemerintah pusat. Selanjutnya kewajiban-kewajiban itu akan ditandatangani dalam sebuah MoU.

“Pemerintah Provinsi diantaranya memastikan ketersediaan lahan, ROW plan kemudian tim pusat yang akan berkunjung, dan memastikan dari sisi teknis pembiayaannya,” jelas Ansar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.