Friday, March 29, 2024
HomeTanjungpinangTerapkan Nilai-nilai Al-Quran dalam Kehidupan, Gubernur Kepri Buka STQ Tanjungpinang

Terapkan Nilai-nilai Al-Quran dalam Kehidupan, Gubernur Kepri Buka STQ Tanjungpinang

Editor: Yeni

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengatakan, cara terbaik bagi umat muslim dalam menghadapi berbagai masalah adalah menerapkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Penerapan ini juga akan memperkokoh iman dan takwa.

“Al-Quran adalah pegangan hidup, way of life umat muslim. Agar kita dapat terhindar dari paham-paham yang dapat memecah belah umat,” kata Ansar saat Pembukaan STQ XV Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2021 di arena utama pelataran Taman Gurindam 12 Tugu Sirih Emas Tanjungpinang, Ahad (28/3) malam.

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan bahwa MTQ ke XV Kota Tanjungpinang tahun 2021 ini merupakan rangkaian MTQ yang dilaksanakan mulai tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan malam ini di tingkat Kota Tanjungpinang. Pada bulan Juli akan diselenggarakan STQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau dan hasilnya akan diikutsertakan pada STQ tingkat nasional di Provinsi Maluku Utara pada bulan Oktober nanti.

BACA JUGA: 

“Saya berharap hasil MTQ di Kota Tanjungpinang ini mampu menghasilkan qori dan qori’ah, hafiz dan hafizah terbaik yang nanti akan kita perlombakan di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional”, kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar yang juga membuka secara resmi perhelatan MTQ ini mengapresiasi Pemko Tanjungpinang yang dapat tetap menggelar MTQ di tengah-tengah pandemi Covid-19. Dia mengingatkan kepada panitia pelaksana dan seluruh warga masyarakat agar tetap menerapkan prinsip-prinsip protokol kesehatan dengan baik dan ketat dalam pelaksanaan MTQ ini mulai dari pembukaan sampai akhir pelaksanaannya.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER