Paska Temuan Siswa Terpapar Covid-19, Sekolah Maindland Libur 14 Hari, Hinterland Libur 10 Hari

Editor : Sudianto Pane

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan menuturkan bahwa pihaknya memberikan kebijakan untuk meliburkan sekolah di kawasan Mainland selama 14 hari.

Adapun hal ini ditegaskannya, setelah temuan satu siswa di SMP Negeri 43, Baloi, Batam, Kepulauan Riau yang resmi dinyatakan terpapar Covid-19, setelah diberlakukannya sekolah tatap muka.

“Kita minta pihak sekolah meliburkan siswa dan mulai kembali belajar online selama 14 hari,” ungkapnya saat dihubungi melalu sambungan telepon, Selasa (30/3/2021).

Bersamaan dengan temuan tersebut, Hendri Arulan juga mengaku pihaknya khawatir apabila nantinya ada temuan siswa di sekolah lainnya yang terpapar Covid-19.

“Karena ini Maindland, kita khawatir juga apabila ada temuan lain lagi,” paparnya.

.Baca : Temuan Siswa Terpapar Covid-19 Setelah Sekolah Tatap Muka, Tiga Sekolah di Batam Kembali Diliburkan

.Baca : Sekolah Swasta Diperbolehkan Lakukan Penerimaan Siswa Baru Lebih Awal

Sementara kebijakan berbeda berlaku bagi dua sekolah yang ada di kawasan Hinterland, yakni SD Negeri 1 dan SMP Negeri 4 yang diketahui meliburkan siswa selama 10 hari.

Untuk kebijakan ini, Hendri mengakui bahwa dari hasil diskusi bersama yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Belakangpadang, Dinas Kesehatan Kota Batam, dan Dinas Pendidikan.

“Tapi baiknya untuk di Mainland kita berlakukan 14 hari, sesuai dengan masa inkubasi,” tegasnya.

Mengenai penanganan lanjutan bagi ketiga sekolah yang dimaksud, pihak Tim Gugus Tugas masing-masing Kecamatan juga dijelaskannya telah melakukan tracing.

Dimana target utama tracing yang telah dilakukan adalah seluruh teman sekelas dari ketiga siswa yang terpapar, selain seluruh siswa, guru, dan staf di ketiga sekolah tersebut.

“Namun hasilnya belum ada temuan lain lagi. Karena selama pembelajaran berlangsung, tetap melaksanakan protokol kesehatan mulai dari jarak duduk tiap siswa, memakai masker, dan rajin mencuci tangan selama di area sekolah,” jelasnya.(*)

Penulis : Fernando

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.