Amsakar Minta Komitmen Orangtua Siswa Dalam Menjaga Anaknya di Luar Lingkungan Sekolah

Editor : Sudiantio Pane

Wakil Walikota Batam Amsakar
Wakil Walikota Batam Amsakar
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sejak diberlakukannya aturan sekolah tatap muka untuk Kota Batam, Kepulauan Riau pihak Pemerintah Kota (Pemko) Batam meminta agar para orangtua siswa turut berkomitmen dalam menjaga keamanan para siswa.

Hal ini dibuktikan dengan tiga siswa dari SD Negeri 04, SMP Negeri 1 Kecamatan Belakangpadang, dan SMP 43 Kecamatan Batam Kota, yang terpapar Covid-19 sejak, Selasa (23/3/2021) lalu.

“Dari hasil tracing yang dilakukan, ketiganya terpapar dari orangtua masing-masing. Ini perlu ditekankan bahwa mereka tidak bisa dibilang masuk cluster sekolah,” tegasnya, Rabu (31/3/2021).

.Baca : Siswa Terpapar Covid-19 di Batam, Bukan Bagian Cluster Sekolah

.Baca : Tanggapi Temuan Siswa Terpapar Covid-19, Anggota Komisi IV Menduga Kurang Tegasnya Pengawasan di Sekolah

Amasakar juga mengingatkan bahwa saat ini, Pemko Batam selalu mendesak pihak sekolah untuk terus menerapkan segala penunjang untuk protokol kesehatan di sekolah.

Hal ini dilakukan demi mendukung suksesnya pelaksanaan belajar tatap muka, dikarenakan kebijakan ini juga datang dari desakan para orangtua siswa sejak Pemerintah Pusat menerapkan belajar online.

“Kebijakan tatap muka, menurut saya tidak ada persoalan. Kebijakan diambil dengan pertimbangan yang lama dan keputusan mengikutsertakan seluruh pemangku kepentingan, didiskusikan terbuka, serta melihat psikologis anak dan orangtua.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.