Siswa Terpapar Covid-19 di Batam, Bukan Bagian Cluster Sekolah

Editor : Sudianto Pane

Foto Ilustrasi sekolah Tatap Muka
Foto Ilustrasi sekolah Tatap Muka
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menegaskan bahwa ketiga siswa sekolah yang terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu, bukan bagian dari cluster sekolah paska diberlakukannya kembali sekolah tatap muka.

Hal ini diutarakan nya mengingat bahwa ketiga siswa tersebut, diketahui terpapar Covid-19 bukan dari lingkungan sekolah melainkan dari pihak orangtua.

“Hasil pemeriksaan sudah diketahui bahwa ketiganya memang terpapar dari orangtua nya. Jadi mereka bukan bagian dari cluster sekolah,” tegasnya saat ditemui di kawasan Batam Center, Rabu (31/3/2021).

Amsakar juga kembali mengingatkan bahwa kebijakan membuka kembali sekolah tatap muka, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri, dengan catatan meningkatkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

.Baca : Tanggapi Temuan Siswa Terpapar Covid-19, Anggota Komisi IV Menduga Kurang Tegasnya Pengawasan di Sekolah

.Baca : Paska Temuan Siswa Terpapar Covid-19, Sekolah Maindland Libur 14 Hari, Hinterland Libur 10 Hari

Sebelum Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan izin pembukaan sekolah tatap muka, pihaknya juga telah melakukan berbagai pengecekan kesiapan, serta melakukan rapat bersama DPRD Batam, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Kepala Sekolah, dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Dan anak-anak juga wajib untuk mendapat izin dari orang tua melalui surat pernyataan yang sudah ditandatangani,” ungkapnya.

Mengenai temuan siswa terpapar Covid-19 di kawasan Hinterland, yakni Kecamatan Belakangpadang, Amsakar juga menuturkan bahwa sesuai hasil sidak yang dilakukan olehnya pribadi, seluruh pihak sekolah yang di Kecamatan tersebut sudah mempersiapkan segala protokol kesehatan dengan ketentuan yang berlaku.

“Mereka (Sekolah) sudah sangat siap dalam menjalankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tatap muka. Tidak ada kekurangan, bahkan penjagaan guru bagi sekolah di kawasan Hinterland sangat ketat ke anak-anaknya,” tuturnya.(*)

Penulis : Fernando

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.