Ibadah Jumat Agung, Polda Metro Jaya Siagakan 5.590 Personel

simulasi pengamanan Jumat Agung. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman
simulasi pengamanan Jumat Agung. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Ibadah Jumat Agung  besok (2/4) Polda Metro Jaya menerjukan 5.590 personel . Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut, ada 883 gereja di Jakarta yang akan melaksanakan ibadah Jumat Agung.

“Jumat Agung besok ini di wilayah hukum Polda Metro Jaya saja ada 833 gereja melaksanakan ibadah dari 13 Polres yang ada. kekuatan yang kita turunkan sekitar 5.590 personel baik itu polres maupun dr polda nanti dibackup oleh temen-temen TNI juga untuk mengamankan semuanya,” katanya kepada wartawan, Kamis (1/4).

Yusri menambahkan, ada 4 prioritas gereja besar yang harus diamankan. Yaitu Gereja Katedral, Gereja Immanuel, Gereja HKBP Petoji dan Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus.

.Baca : Pengantin Bom di Katedral Makassar Tinggalkan Surat Wasiat Siap Mati Syahid, Polri Tangkap 13 Teroris

.Baca : Ini Isi Surat Wasiat Penyerang Mabes Polri,  MUI: Aksi Terorisme Tindakan Tercela

“Jadi kita libatkan masing-masing gereja 155 personel. Nanti ada beberapa pengamanan internal gereja tersebut sendiri,” jelasnya.

Yusri bilang, pihaknya bekerja bersama dengan pengamanan internal gereja terkait pelaksanaan ibadah. Kata dia, sudah ada masing-masing gereja mengeluarkan prosedur untuk peribadatan yang harus ditaati oleh para umat.

“Bahkan gereja sudah menyarankan pada umat sebaiknya tidak usah membawa tas biar tidak terlalu lambat lah dalam pemeriksaan,” pungkasnya.(*)

Editor : Sudianto Pane/Sumber: Merdeka.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.