Langkah Apa yang Dilakukan Pemerintah Pusat untuk Tingkatkan Kualitas LKPP?

Gedung Kementerian Keuangan republik Indonesia. (Foto: Kemenkeu)
Gedung Kementerian Keuangan republik Indonesia. (Foto: Kemenkeu)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM –  Langkah apa saja yang dilakukan pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP)?

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan pemerintah akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas LKPP.

Hal tersebut disampaikan Menkeu secara daring dalam Penyerahan LKPP Unaudited dan Entry Meeting Pemeriksaan LKPP, Rabu (31/3/2021).

“Kami menyampaikan LKPP tahun 2020 yang kami susun berdasarkan sistem pengendali internal yang memadai dan sesuai standar akuntansi pemerintahan sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah atas pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2020,” jelas Menkeu.

BACA JUGA: 

Komitmen untuk meningkatkan kualitas LKPP diwujudkan dalam empat langkah yang telah ditempuh selama tahun 2020. Pertama, menyempurnakan tata kelola peraturan dan kebijakan di bidang keuangan negara.

“Pemerintah terus berupaya keras untuk menjaga tata kelola dan akuntabilitas dari setiap kebijakan, termasuk program Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN),” ujar Menkeu

Dalam LKPP tahun 2020, pemerintah melaporkan dan mempertanggungjawabkan secara akuntabel penggunaan anggaran di dalam rangka pelaksanaan kebijakan keuangan negara dan langkah-langkah penanganan pandemi Covid 19, serta pemulihan ekonomi nasional.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.