BP Batam Perpanjang Kontrak PT Moya Indonesia Selama 3 Bulan

Penulis: Fernando/ Editor: Yeni

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Badan Pengusahaan (BP) Batam mengakui akan memperpanjang kontrak PT. Moya Indonesia selama tiga bulan, kendati kontrak pengelolaan air baku Batam di masa transisi akan berakhir Mei mendatang.

Hal ini dilontarkan langsung oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi yang juga membenarkan bahwa saat ini ada keterlambatan mengenai pelaksanaan tender lelang Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam, dengan masa kontrak selama 30 tahun dengan target kerjasama dua perusahaan yang akan mengelola bagian hulu atau pengelolaan, serta bagian hilir di bidang pelayanan.

“Setelah berakhir kontrak konsesi selama 25 tahun dengan ATB, kita ada masa transisi yang dipegang oleh PT Moya Indonesia. Dan saat ini kerjasama di masa transisi yang sejatinya 6 bulan, akan kita perpanjangan lagi selama tiga bulan,” jelas Rudi, Kamis (1/4/2021).

BACA JUGA: 

Adapun usulan memperpanjang kontrak dengan PT Moya Indonesia, juga sesuai dengan hasil konsultasi pihaknya dengan pihak Kejaksaan.

“Tentang SPAM ini, sebagaimana diketahui bersama bahwa BP Batam sudah mengambil alih. Dan hari ini sudah hampir 4 bulan berjalan. Dan setelah berkonsultasi dengan Kejaksaan dan institusi terkait guna menghindari adanya pelanggaran, akhirnya diambil kesimpulan bahwa pengelolaan air bersih di masa transisi yang dijalankan oleh PT Moya Indonesia kita perpanjang selama 3 bulan kedepan,” jelasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.