Gelar Rakor, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Ingatkan Potensi Besar Kepri, UMD Jangan Jadi Aksesori Belaka 

Editor: Yeni

Gubernur Kepri pimpin Rapat Koordinasi bersama BUMD Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (4/1) malam.
Gubernur Kepri pimpin Rapat Koordinasi bersama BUMD Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (4/1) malam.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad ingin semua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) benar-benar diberdayakan sebagai salah satu pemasukan utama terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kepri. Tentu pemasukan ini nantinya dapat membantu pembiayaan APBD Kepri dan memperkuat kekuatan fiskal daerah.

“Perusda yang sekarang kita punya itu jangan cuma jadi aksesoris belaka. Daerah lain punya Perumda kita ikut-ikutan punya Perumda, tetapi tidak bisa dimaksimalkan keberadaannya. Padahal saya sudah mempelajari kalau Perumda kita itu punya potensi besar untuk membangun daerah,” ucap Gubernur Ansar dalam Rapat Koordinasi bersama BUMD Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (4/1) malam.

Memang untuk menindaklanjuti Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Perubahan BUMD menjadi Perseroda, Gubernur Ansar mengundang 3 Perusahaan Daerah yang dimiliki Provinsi Kepri yaitu Perusahaan Perseroda Pembangunan Kepri, Perusahaan Perseroda Pelabuhan Kepri, dan Perumda Air Minum Tirta Kepri untuk berdiskusi dan mendengarkan gambaran umum terhadap kondisi 3 Perumda Kepri ini.

BACA JUGA: 

“Malam ini saya ingin memulai diskusi awal bersama kita karena kemarin kita menyampaikan perubahan perda terkait status badan hukum BUMD yang berubah menjadi Perseroda. Saya ingin menggali lebih dalam keadaan terkini dari perusahaan daerah kita,” buka Gubernur Ansar

Gubernur Ansar mencontohkan salah satu potensi besar yang bisa dilakukan oleh Perseroda Pembangunan Kepri adalah Participating Interest (PI) 10% pada North West Natuna (NWN). Namun kendalanya adalah anak perusahaan PI masih belum menuntaskan urusan administrasi berkaitan dengan struktur perusahaan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.