Pastikan Keamanan Ibadah Paskah di Karimun, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan Pagi, Siang dan Malam

Penulis: Rachta Yahya/ Editor: Yeni

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan saat meninjau pelaksanaan keamanan ibadah Paskah Gereja di Karimun, Jumat (2/4/2021). Foto Suryakepri.com/IST
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan saat meninjau pelaksanaan keamanan ibadah Paskah Gereja di Karimun, Jumat (2/4/2021). Foto Suryakepri.com/IST
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Ibadah Paskah umat Kristiani di Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) dimulai Jumat (2/4/2021) ini.

Demi memastikan keamanan ibadah umat Kristiani, Polres Karimun membentuk petugas keamanan gabungan yang terdiri dari unsur TNI dan Polri.

Polres Karimun bahkan mendapat bantuan dari personel Brigade Mobil (Brimob) Polda Kepri.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adena secara langsung memantau situasi pengamanan ibadah Paskah, Jumat.

Dalam pelaksanaan pengamanan rangkaian ibadah Paskah, Kapolres mengatakan selain personel Polres Karimun Polda Kepri kegiatan pengamanan ini dilakukan sterilisasi oleh BKO Brimob Polda Kepri serta dalam pengamanan juga dibantu oleh dari TNI dan ormas.

BACA JUGA: 

“Sebelum kegiatan ibadah di Gereja berlangsung Standar Operasional Prosedur kita lakukan berupa sterilisasi yang dilakukan oleh BKO Brimob Polda Kepri guna menjamin keamanan tetap kondusif sebagai antisipasi dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Adenan, Jumat.

Kapolres menyampaikan dalam kegiatan pengamanan ada Standar Operasional Prosedur dilakukan petugas yakni pemeriksaan tas dan barang bawaan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.