Target Pengembangan Bandara Hang Nadim Oleh Konsorsium BUMN dan Perusahaan Korea Incheon Diharapkan Selesai 2024 Mendatang

Editor : Sudianto Pane

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Badan Pengusahaan (BP) Batam, menjalin kerjasama dengan Perusahaan asal Korea, Incheon dalam proyek pembangunan dan penataan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau.

Tidak hanya dengan perusahaan Incheon, mega proyek pengembangan Bandara Hang Nadim juga akan melibatkan PT Angkara Pura I.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menuturkan, bahwa proyek ini bertujuan memisahkan antara jalur kedatangan dan keberangkatan penumpang.

BP Batam akan membangun dua terminal di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

.Baca : Pengembangan Penunjang KEK Batam Dimulai, BP Batam Rencanakan Pelabuhan Batuampar Menjadi Pelabuhan Bongkar Muat Modern

.Baca : BP Batam Gelar Pelatihan Penyusunan Tarif Layanan BLU

Selain itu kapasitas penumpang di terminal bandara juga diperbesar, di samping, pembangunan fasilitas apron dan gudang kargo yang mendukung arus lalu lintas kargo di bandara.

“Insyaallah Juni 2021 akan tandatangan kontrak, kami minta tahun 2024 pembangunan ini selesai. Kami akan membangun terminal dua, kemudian terminal satu diperbaiki, dan juga ada masjid bandara yang bisa dijadikan objek wisata,” paparnya, Sabtu (3/4/2021).

Sebelumnya, proyek pembangunan Bandara Hang Nadim Batam, akan mulai dilakukan oleh Konsorsium PT Angkasa Pura I (Persero) bersama Incheon International Airport Corporation (IIAC) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Dimana ketiganya memenangkan tender seleksi Pengadaan Badan Usaha Pelaksana Proyek Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Bandara Internasional Hang Nadim, Batam.

Dengan kemenangan ini, konsorsium AP I bersama Incheon International Airport Corporation dan Wijaya Karya akan mengelola Bandara Internasional Hang Nadim. Masa pengelolaan berlaku selama 25 tahun.(*)

Penulis : Fernando

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.