Pakai Jaring Trawl, Dua Kapal Vietnam Bernama KNF7727 dan KG9307 TS Ditangkap di Laut Natuna

Editor : Sudianto Pane

Foto ist
Foto ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kapal Patroli KKP Orca 003 menangkap dua kapal asing bernama KNF 7727 dan KG9307 TS di perairan Natuna, Kepri, pada Senin (29/3/2021) pagi.

Dua kapal berbendera Vietnam terbukti melakukan ilegal fishing, dan tanpa dokumen resmi menangkap ikan di perairan Indonesia.

Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Antam Novambar mengatakan, penangkapan dua kapal asing berawal dari petugas patroli melakukan penyisiran di perairan Natuna, dan di dapat ada dua kapal yang menangkap ikan.

“Dua kapal ini juga mengunakan alat tangkap jaring trawl, sehingga merusak terumbu karang yang ada,” kata Antam, Senin (5/4/2021).

Antam menjelaskan, dari kapal pertama yakni KG9307 TS mengamankan 16 ABK kapal, sedangkan di kapal KNF7727 ada 5 orang ABK.

“Penangkapan ini menambah jumlah hasil tangkapan PSDKP, dimana dari Januari hingga Maret 2021 ada 67 kapal tangkapan,” ujarnya.

Lanjut Antam, menurut keterangan Nahkoda kapal Vietnam, para ilegal fishing sudah sayu minggu berada di perairan Indonesia.

“Proses hukum akan sesuai nantinya dengan pelanggaran yang dilakukan,” ungkap Antam.(*)

Penulis: Romi Kurniawan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.