Kapal Asing China Kembali Masuk Laut Natuna Dengan Pengawalan Kapal Cost Guard China

Penulis: Fernando/ Editor: Yeni

Dua Kapal penangkap ikan asing China
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Dua Kapal penangkap ikan asing China kembali diketahui memasukki wilayah perairan Natuna, Kepulauan Riau akhir Maret lalu.

Berdasarkan data yang didapat tim liputan Suryakepri, keberadaan kedua kapal asing dari Negeri Tirai Bambu tersebut, terlihat pada Rabu (24/3/2021) lalu.

Adapun keberadaan kedua kapal penangkap ikan asing dari China tersebut, diketahui berada di koordinat 05°13.767’N dan 110°05.038’E.

Dua Kapal penangkap ikan China
Dua Kapal penangkap ikan China

Berdasarkan informasi dan rekaman video amatir yang didapat, para nelayan setempat juga menuturkan keberadaan kapal Cost Guard China yang melakukan pengawalan terhadap kedua kapal penangkap ikan tersebut

“Nah ini kapal yang merugikan kita, masuk lagi ke perairan kita,” ujar salah seorang nelayan dalam rekaman video tersebut.

Kapal Cost Guard China
Kapal Cost Guard China

Informasi ini kemudian dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Antam Novambar dalam kunjungan kerjanya, ke Kantor KKP Batam, Selasa (6/3/2021) kemarin.

Antam bahkan menyebutkan, walau berada di wilayah perairan Indonesia, keberadaan kapal Cost Guard China tersebut juga tidak berpotensi menimbulkan gesekan dengan pihak TNI AL yang juga berada di wilayah tersebut.

BACA JUGA: 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.