Thursday, June 13, 2024
HomeKarimunLanal Karimun Dapat Pelatihan Reformasi Birokrasi dari Mabes TNI AL

Lanal Karimun Dapat Pelatihan Reformasi Birokrasi dari Mabes TNI AL

Penulis: Rachta Yahya/ Editor: Yeni

spot_img

Keempat hal itu yakni:

Pertama, untuk menunjang implementasi tugas dan fungsi organisasi Satuan Kerja agar dapat terlaksana secara optimal, pembangunan Zona Integritas menjadi suatu hal yang mutlak dilakukan melalui pembangunan 6 area perubahan yang meliputi manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan serta peningkatan pelayanan publik.

Kedua, Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada Satker yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Predikat tersebut didapat melalui beberapa tahapan dalam pembangunan Zona Integritas.

Ketiga, untuk memberikan pedoman bagi para pejabat yang menangani bidang reformasi birokrasi, telah dikeluarkan buku saku pembangunan Zona Integritas TNI Angkatan Laut Bidang Tata Laksana.

Keempat, salah satu tujuan kegiatan ini adalah membentuk Agent of Change di seluruh jajaran yang bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Untuk itu agar Satker segera membentuk agen perubahan (Agent of Change) reformasi birokrasi yang terdiri dari pejabat dan atau pegawai yang dijadikan contoh dan panutan baik dalam integritas maupun kinerjanya yang tinggi,” ujar Didik.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER