Lanjutkan Pemeriksaan, KPK Panggil Lima Saksi Terkait Dugaan Korupsi Pengaturan Barang Kena Cukai di Bintan

Penulis: Muhammad Bunga Ashab/ Editor: Yeni

Juru Bicara KPK Ali Fikri
Juru Bicara KPK Ali Fikri
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi-saksi terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Bintan yang sedang ditangani. Hari ini sebanyak lima orang saksi dipanggil untuk dimintai keterangannya di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (6/4/2021).

Pemeriksaan terhadap saksi-saksi itu terkait pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016-2018.

Pelaksana tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri menyampaikan, bahwa penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi. Ada pun saksi yang diperiksa antara lain Muhammad Yatir selaku anggota DPRD Kabupaten Bintan periode 2019-2024, Yuhendri Putra selaku pihak swasta, Zondervan selaku pegawai BUMD, Azirwan seorang pensiunan PNS dan Yulis Helen Romaidauli selaku Staf Sekretariat Bidang Perindag dan Penanaman Modal Badan Pengusahaan Bintan Wilayah Kabupaten Bintan.

BACA JUGA: 

“Para saksi didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan proses penghitungan besaran dan jumlah kuota rokok dan minuman beralkohol dan dugaan adanya penerimaan sejumlah uang karena pemberian kuota dimaksud kepada pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini,” kata Ali Fikri lewat pesan singkat yang diterima. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.