Terus Merugi, Akhirnya LG Menutup Bisnis Smartphone

Editor: Yeni

Logo LG. [Shutterstock]
Logo LG. [Shutterstock]
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Raksasa elektronik Korea Selatan, LG mengumumkan menutup bisnis smartphone mereka. Kebijakan itu dibuat lantaran anak usaha perusahaan yang bergerak di bidang smartphone terus merugi.

Head Of Marketing Communications LG Electronic Indonesia, Jae Hyoung Lee alias Jamie enggan secara tegas menjelaskan nasib konsumen smartphone LG di Indonesia. Dia hanya menyampaikan bahwa pelayanan kepada konsumen akan berjalan seperti biasa.

“Setahu saya pelayanan kepada konsumen (servis dan sparepart) masih tetap seperti biasa,” ujar Jamie, Selasa (6/4).

Jamie juga enggan menjawab strategi bisnis LG di Indonesia, pasca lini bisnis LG di sektor smartphone berhenti beroperasi.

Divisi smartphone LG dilaporkan telah mencatat kerugian total sekitar US$4,5 miliar atau sekitar Rp 65,3 triliun (kurs Rp14.524,75) selama hampir enam tahun.

BACA JUGA: 

Dengan menutup bisnis smartphone, LG mengklaim bisa lebih fokus berkembang pada area yang punya potensi tumbuh di masa depan, seperti komponen kendaraan listrik hingga rumah pintar.

LG menyatakan ponsel yang saat ini ada di pasaran tetap akan dijual, tidak ditarik akibat penutupan.

Langkah LG menutup lini bisnis smartphone sudah menjadi rumor dalam beberapa bulan belakangan. Informasi resmi perihal penutupan baru-bari ini menjadikan LG sebagai perusahaan besar pertama yang benar-benar menutup bisnis smartphone mereka dari pasar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.