Ada Pungutan Rp 10.000,- Bagi Vaksin Guru di Batam, Begini Penjelasan Walikota Batam

Penulis: Fernando/ Editor: Yeni

Progres vaksinasi terhadap guru di Sekolah Yos Sudarso Batam (dok)
Progres vaksinasi terhadap guru di Sekolah Yos Sudarso Batam (dok)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Walikota Batam, Muhammad Rudi menegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya apapun dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang saat ini tengah gencar dilakukan.

Hal ini dilontarkannya setelah aduan dari para guru, yang saat ini tengah menjadi target dari program vaksinasi masal.

Dalam laporan yang diterima oleh pihaknya, diketahui masing-masing guru penerima vaksin, juga diwajibkan dikenakan biaya sebesar Rp 10 ribu.

“Saya sudah bilang panitia tidak boleh pungut biaya apapun berisiko,” jelas Rudi yang ditemui di kawasan Batam Center, Rabu (7/4/2021).

Dari laporan yang diterimanya, diketahui biaya pungutan sebesar Rp 10 ribu nantinya akan digunakan sebagai biaya konsumsi paska mendapatkan vaksin.

BACA JUGA:

Dimana konsumsi bagi penerima vaksin, akan diberikan sebelum dan sesudah menerima vaksin, serta pada masa observasi yang membutuhkan waktu selama 30 menit.

“Itu kan pandai-pandai mereka sendiri, kesepakatan bersama, niatnya baik supaya sewaktu dua jam menunggu ada makanan,” katanya.

Untuk itu, Rudi juga telah menghubungi Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan guna menghapuskan kebijakan tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.