Industri Batam Butuh Air di Atas Standar Nasional, HKI Minta BP Batam Seleksi Ketat Calon Operator SPAM

Editor : Sudianto Pane

Wakil Ketua Koordinator Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri, Tjaw Hioeng.
Wakil Ketua Koordinator Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri, Tjaw Hioeng.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Ketersediaan air bersih menjadi komponen yang sensitif bagi kawasan industri yang ada di Batam. Apalagi, air dengan kualitas terbaik menjadi komponen utama dalam produksi sejumlah industri yang ada di Batam.

Karena kebutuhan yang krusial terhadap air bersih tersebut, maka Himpunan Kawasan Industri (HKI) meminta BP Batam benar-benar selektif dalam memilih operator Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam 25 tahun kedepan. Operator SPAM Batam harus terbukti profesional.

“Kami tidak mau mencampuri urusan pemerintah dalam menentukan operator SPAM Batam. Tapi, kami minta agar pemenangnya nanti harus benar-benar profesional,” kata Wakil Ketua Koordinator Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri, Tjaw Hioeng.

.Baca : Mulai Menjangkau Indonesia, Daerah-daerah Ini Minta ATB Hadir

.Baca : ATB Siap Ditempatkan Untuk Hilir dan Hulu Pengelolaan Air Baku di SPAM Batam

Tjaw mengatakan, Air bersih dengan standar mutu yang tinggi menjadi dambaan perusahaan-perusahaan industri di Batam. Selain sebagai kebutuhan hidup, air juga berperan besar dalam proses produksi.

Ada sejumlah perusahaan industri yang menggunakan air bersih sebagai komponen utama. Misalnya perusahaan yang membuat lensa kontak. Perusahaan ini butuh air berkualitas paling bagus, untuk proses mensterilkan lensa kontak.

“Jadi air yang dibutuhkan harus di atas standar nasional,” paparnya.

Kebutuhan air bersih industri harus menjadi salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan pemerintah. Karena Industri manufaktur di Batam masih menjadi salah satu pilar penopang pertumbuhan perekonomian Kepri, dengan kontribusi mencapai 60 persen.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.