Kejati Kepri Berikan Penerangan Hukum kepada Kepsek dan Pejabat Disdik Provinsi

Editor : Sudianto Pane

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

“Untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat dan tersedianya anggaran pendidikan yang memadai maka diperlukan peran serta masyarakat dalam memajukan dunia pendidikan diantaranya dengan memberdayakan fungsi komite sekolah,” ujarnya Jendra.

Namun demikian, meski pun salah satu tugas komite sekolah adalah menggalang dana dan sumber daya pendidikan lainnya dari masyarakat melalui upaya kreatif dan inovatif haruslah memperhatikan ketentuan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah.

“Yang perlu disoroti adalah perlunya transparansi dalam pengelolaan dana sekolah,” tegasnya.

.Baca : Kejati Kepri Sita Rp 7,5 Miliar dari Saksi Perkara Korupsi Bauksit, Kajati: Kami Kejar Aliran Uangnya Ke Mana

Sementara itu, Hadi Riyanto memaparkan perlunya mengenali hukum guna menjauhkan hukuman. Untuk itu diharapkan para pemangku kepentingan di dunia pendidikan perlu memahami aspek hukum pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Di antaranya terkait prinsip dan etika pengadaan barang/jasa, dan potensi penyimpangan dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah guna mencegah potensi penyalahgunaan wewenang ataupun melawan hukum dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah di sekolah,” kata dia.

Kegiatan ini memperhatikan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.