Jelang Bulan Suci Ramadan, Kapolres Terjun Langsung Cek Bahan Pokok dan Penting di Bintan Utara

Editor : Sudianto Pane

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono saat mengecek stok Bapokting di Bintan Utara menjelang Ramadan (Suryakepri.com)
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono saat mengecek stok Bapokting di Bintan Utara menjelang Ramadan (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono terjun langsung mengecek bahan pokok dan penting (Bapokting) menjelang Bulan Suci Ramadan di wilayah hukum Polsek Bintan Utara, Rabu (7/4/2021). Kegiatan peninjauan ini untuk memastikan Bapokting tercukupi saat Ramadan berlangsung.

Pengecekan tersebut dilakukan di empat lokasi yaitu Pasar Baru Jl.Pasar Baru, Tanjung Uban Selatan di gudang distributor sembako milik Indra Setiawan (Een) di Pasar Baru, gudang distributor sembako milik Ang Mau (Ango) yang beralamat di Pelantar Indah Jl. R.E. Martadinata Tanjung Uban Kota, PT. Subur Intisurya Gas (Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji / SPPBE) di Jl. Indun Suri, Tanjung Uban Selatan.

“Tujuan dilakasnakannya kegiatan pengecekan stok Bapokting ini adalah untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga Bapokting, serta memastikan ketersediaan stok gas elpiji ukuran 3 Kg di wilayah Kabupaten Bintan,” kata Kapolres Bintan.

.Baca : Polsek Bintan Timur Patroli Hingga Perbatasan, Bendera Merah-Putih Dikibarkan di Pulau Terluar

.Baca : Lanjutkan Pemeriksaan, KPK Panggil Lima Saksi Terkait Dugaan Korupsi Pengaturan Barang Kena Cukai di Bintan

Selain itu, kata dia, untuk meminimalisir adanya upaya para oknum untuk melakukan tindak pidana. “Kita meminta kepada pihak distributor untuk selalu berkoordinasi dengan Satgas Pangan Bintan dan Polres Bintan untuk menjaga kestabilan harga dan stok sembako di wilayah hukum Polsek Bintan Utara,” katanya.

Kapolres Bintan berharap agar para distributor tidak menaikkan harga yang signifikan. Apabila nanti ditemukan hal-hal yang mengarah ke tindak pidana maka akan diproses.

“Untuk pasokan gas melon subsidi ukuran 3 Kg sampai dengan saat ini di wilayah Kabupaten Bintan masih kondusif, ada pun pasokan gas melon dalam satu hari yaitu 11 Lo dan dalam 1 Lo berisi 560 tabung,” katanya.

Kegiatan pengecekan Bapokting diikuti Kompol Suharjono (Kapolsek Bintan Utara), AKP Dwihatmoko Wiroseno (Kasat Reskrim Polres Bintan), Iptu Purbowo (Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara), Ipda Andy W. Silaen (Panit II Intelkam Polsek Bintan Utara), Setia Kurniawan (PPNS Disperindag Bintan), Ramli (Kasi Ketahanan Pangan Kab. Bintan), Suheri (Sekretaris FKDM Kab. Bintan), R.E Situmorang (PPNS Disperindag Provinsi), Nona Yani M. Abas Manupasa, (Lurah Tanjung Uban Selatan), personel Polres Bintan lebih kurang 10 orang. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.