Indonesia-China Capai Kesepakatan Dagang Senilai Rp20 Triliun

Ilustrasi ekspor (aa.com.tr)
Ilustrasi ekspor (aa.com.tr)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Hubungan dagang Indonesia-China tetap berjalan baik di tengah pandemi Covid-19. Kementerian Perdagangan mengatakan, Indonesia berhasil mencapai kesepakatan dagang dengan China sebesar Rp20 triliun.

Secara lebih detail, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyampaikan bhwa Indonesia berhasil mencapai kesepakatan perdagangan dengan Tiongkok senilai USD1,38 miliar atau sekitar Rp20,04 triliun.

Menurut informasi di situs resmi Kementerian Keuangan yang dikutip Suryakepri.com, Kamis (8/4/2021), nilai tersebut merupakan hasil dari kunjungan kerja bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi ke Tiongkok pada 1—3 April 2021.

BACA JUGA:

“Kesepakatan dagang tersebut berasal dari komitmen enam perusahaan Tiongkok yang akan mengimpor produk sarang burung walet, buah tropis khususnya nanas, porang, gula aren dan furnitur,” kata Mendag.

Untuk produk furnitur, menurut Mendag Lutfi, Shandong Jinruyi Group mengungkapkan minatnya melakukan investasi di Indonesia yang diperkirakan bisa menyerap hingga 3.000 tenaga kerja.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.