Kapolres Bintan Resmikan Kampung Tangguh Kelurahan dan Desa di Wilayah Polsek Gunung Kijang

Editor : Sudianto Pane

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono saat meresmikan Kampung Tangguh se-Kelurahan dan Desa di wilayah Hukum Polsek Gunung Kijang (Suryakepri.com)
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono saat meresmikan Kampung Tangguh se-Kelurahan dan Desa di wilayah Hukum Polsek Gunung Kijang (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono meresmikan Kampung Tangguh se Kelurahan dan Desa di wilayah Hukum Polsek Gunung Kijang di Kantor Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (8/4/2021).

Dalam kegiatan itu dilaksanakannya senam sehat dengan tema Masyarakat Kuat dan Sehat Berantas Covid -19.

Sebanyak lima Kampung Tangguh yang diresmikan di wilayah Polsek Gunung Kijang yaitu Kelurhan Toapaya Asri, Desa Toapaya, Desa Teluk Bakau, Desa Toapaya Selatan dan Desa Gunung Kijang.

Kapolres Bintan mengapresiasi kepada camat karena di dua kecamatan ini telah mendirikan Kampung Tangguh Nusantara semoga ini menjadi percontohan untuk kecamatan yang lainya. Pada dasarnya telah diperintahkan oleh Bupati Bintan beserta FKPD, selain itu juga bertujuan juga untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Bintan.

.Baca : Jelang Bulan Suci Ramadan, Kapolres Terjun Langsung Cek Bahan Pokok dan Penting di Bintan Utara

.Baca : KPK Periksa Enam Saksi Terkait Korupsi Pengaturan Barang Kena Cukai di Bintan

“Terbentuknya Kampung Tangguh ini juga fokus pada upaya preventif pencegahan penyebaran Covid-19. Tujuannya sungguh mulia karena menggerakkan masyarakat untuk meningkatkan gotong royong, ketahanan pangan, persatuan dan kesatuan pola gaya hidup sehat,” kata Bambang.

Di tempat sama, Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono, berharap dengan adanya Pos PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang telah dibentuk.

“Semoga warga yang terdampak Positif Covid-19 ini segera berkurang dan minta bimbingan kepada Polres Bintan agar bisa menjadi lebih baik dalam penangan Covid-19,” kata Camat Gunung Kijang.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri juga Rony Kartika selaku Kepala Dinas PMD Kab. Bintan, AKP Sopandi selaku Kasat Binmas Polres Bintan, IPTU Melki Sihombing selaku Kapolsek Gunung Kijang, Arief Sumarsono selaku Camat Gunung Kijang, Kapten Aswandi selaku Danramil 02 Bintan Timur, Dr. Veby. W Utami selaku Kepala Puskesmas Gunung Kijang, Lurah/Kades Sekecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Toapaya sekitar 60 Orang. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.