KPK Cegah Dua Orang Penting ke Luar Negeri Terkait Penyidikan Korupsi di Bintan

Editor : Sudianto Pane

Juru Bicara KPK Ali Fikri
Juru Bicara KPK Ali Fikri
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengeluarkan pencegahan terhadap dua orang penting agar tidak ke luar negeri. Namun, belum diketahui identitas kedua orang tersebut.

Dua orang itu berkaitan dengan penyidikan tindak pidana korupsi di Kabupaten Bintan yang sedang ditangani KPK. Kasus korupsi terkait pengaturan barang kena Cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016-2018.

“Benar, sejak tanggal 22 Februari 2021, KPK telah mengirimkan surat pelarangan ke luar negeri ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI terhadap dua orang yang berperan penting dengan perkara yang masih proses penyidikan ini,” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat (9/4/2021).

.Baca : KPK Periksa Enam Saksi Terkait Korupsi Pengaturan Barang Kena Cukai di Bintan

.Baca :  Lanjutkan Pemeriksaan, KPK Panggil Lima Saksi Terkait Dugaan Korupsi Pengaturan Barang Kena Cukai di Bintan

Ali Fikri menuturkan, pelarangan ke luar negeri ini dilakukan untuk enam bulan ke depan sejak 22 Februari 2021.Tindakan pencegahan ke luar negeri tersebut tentu dalam rangka kepentingan proses pemeriksaan.

“Agar pada saat diperlukan untuk dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan pihak-pihak tersebut tetap berada di wilayah Indonesia dan dapat kooperatif hadir,” jelas Ali Fikri. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.