Guncangan Gempa M 6,7 di Malang Juga Terasa Hingga Kulon Progo

Editor: Yeni

Gempa 6.7M di Malang, Sabtu (10/04/2021)/ twitter: Nganjuk Kota Angin
Gempa 6.7M di Malang, Sabtu (10/04/2021)/ twitter: Nganjuk Kota Angin
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KULON PROGO, SURYAKEPRI.COM – Gempa berkekuatan 6,7 magnitudo terjadi di barat daya perairan Malang, Jawa Timur, siang tadi. Getarannya selain terasa hampir seluruh wilayah di Surabaya, turut dirasakan warga di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Saya tadi lagi duduk-duduk di kantor, tahu-tahu bangkunya goyang sendiri, ternyata ada gempa,” ungkap Asrul, warga Wates, kepada detikcom, Sabtu (10/4/2021).

Menurutnya getaran itu berlangsung cukup lama. “Cukup lama tadi, mungkin bisa hitungan menit,” ujarnya.

Hal senada dirasakan Setyo Atmiasih, warga Sentolo. Saat gempa terjadi, Setyo sedang makan siang di salah satu rumah makan di wilayah Pengasih.

BACA JUGA: 

“Awalnya sih tidak merasa ya, tapi lama-lama meja makan saya goyang sendiri, ternyata tidak cuma saya aja (yang merasakan gempa) orang-orang di rumah makan itu juga sama,” ungkapnya.

Merujuk informasi BMKG, disampaikan bahwa gempa bumi yang terjadi pada pukul 14.00 WIB hari ini memiliki magnitudo 6,7 dengan episentrum terletak pada koordinat 8,83 LS dan 112,5 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 96 km arah Selatan Kota Kepanjen, Malang, Jawa Timur.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.