Ternyata di Kota Kupang, Ratusan Warga Korban Badai Seroja Sudah Terisolasi Selama Enam Hari dan Tidak Terdata

Indonesia Social Justice Network (ISJN) menggalang bantuan untuk para korban bencana alam sebagai imbas dari badai siklon Seroja
Indonesia Social Justice Network (ISJN) menggalang bantuan untuk para korban bencana alam sebagai imbas dari badai siklon Seroja
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KUPANG, SURYAKEPRI.COM –  Ternyata di Kota Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih terdapat ratusan warga yang masih terisolasi setelah menjadi korban tanah longsor akibat badai siklon tropis Seroja yang terjadi pada 3-5 April 2021 lalu.

Ratusan warga korban badai Seroja itu sampai saat ini belum terdata meski sudah mengungsi selama enam hari sejak badai menghantam NTT pada Sabtu 3 April 2021 lalu.

Mereka terisolasi di RT/RW; 032/011, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, persisnya di SD Kristen Setia Kuasat – Petuk.

BACA JUGA:

Demikian informasi yang diperoleh Suryakepri.com melalui Grup WhatsApp FAN Covid-19 + Seroja, Sabtu (10/4/2021). Ini adalah grup WA yang menjadi saluran komunikasi terkait penanganan Covid-19 dan bencana badai Seroja yang berisi para relawan, aktivis, dan aparat pemerintah.

Informasi tersebut menyebutkan bahwa ratusan pengungsi yang terisolasi dan belum tersentuh itu terdiri atas 52 kepala keluarga (KK)dengan rincian 302 Jiwa, termasuk 24 balita.

Disebutkan bahwa ratusan pengungsi korban badai Seroja itu memiliki kebutuhan mendesak berupa air bersih, selimut & Autan (obat nyamuk), alas tidur, makanan siap saji & susu Balita, dan dukungan trauma healing (pemulihan trauma).

Mereka juga perlu mendapatkan bantuan lembaran seng dan paku untuk memperbaiki rumah mereka yang hancur diterjang badai serta genset untuk penerangan, karena jaringan listrik PLN di Kota Kupang masih belum pulih di lokasi tersebut.

Ditegaskan bahwa saat ini lokasi pengungsian tersebut sama sekali belum terjamah bantuan dan belum masuk dalam rekapan laporan secara kolektif.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: WA Group FAN Covid-19 + Seroja

Pengungsi di Petuk, Belum Terjamah Bantuan, Pengungsi Badai Seroja, Bencana Alam Seroja, Badai Seroja NTT, Pengungsi di Kota Kupang, Pengungsi Belum Terjamah, Pengungsi Belum Terdata, Surya Kepri, Kebutuhan Mendesak Pengungsi 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.