Saturday, April 20, 2024
HomeBatamKolaborasi Pramuka Batam dan PT Epson, Dukung Program Konservasi dan Pariwisata Pulau...

Kolaborasi Pramuka Batam dan PT Epson, Dukung Program Konservasi dan Pariwisata Pulau Karas Kecil

Editor : Sudianto Pane

spot_img

Dari survei tersebut, pihaknya lantas membuat program CSR terkait penangkaran penyu.

“Setelah disetujui oleh manajemen dari PT EPSON, kami mulai menyiapkan segala sesuatu termasuk edukasi kepada masyarakat pada survei kedua, Maret lalu,” kata Dedi.

Adapun bantuan terkait program ini meliputi papan informasi satu unit, kerangkeng penetasan telur penyu berbahan stainless enam unit, kolam asimilasi satu unit serta dana operasional monitoring.

Ia menyampaikan sejumlah harapan PT EPSON Batam melalui program ini. Pertama, melestarikan keanekaragaman hayati khususnya dalam Konservasi Penyu sebagai salah satu hewan yang di lindungi dan hampir punah.

.Baca : GeNose C19 di Bandara Hang Nadim Batam Merupakan Alternatif Rapid Tes dan Jumlahnya Terbatas

Kedua, sebagai program pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan taraf pendapatan khususnya bagi masyarakat Pulau Karas, dengan menjadikan Pulau karas kecil sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Batam.

Ketiga, agar masyarakat pulau Karas utamanya yang telah ditunjuk sebagai penanggung jawab kegiatan ini agar lebih termotifasi untuk menjaga fasilitas yang telah diberikan.

Terakhir, agar kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh PT EPSON Batam, melainkan bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan ekosistem dan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan menyukseskan program CSR PT. Epson Batam, khususnya Pemerintah Kota Batam dan Masyarakat Pulau Karas,” pungkasnya.(*)

penulis : Fernando

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER