Jangan Salah Pilih, Batam Butuh Operator SPAM Berkualitas Internasional

Editor: Yeni

Senator DPD RI asal Kepulauan Riau, Haripinto Tanuwidjaja
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sebagai salah satu Kawasan Perdagangan Bebas Dan Pelabuhan Bebas di Indonesia, Batam membutuhkan operator Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) berkualitas internasional. BP Batam tak boleh salah pilih operator yang mengelola utilitas air bersih di kota sepenting Batam.

“Harus andal dan berkualifikasi. Itu dibuktikan dengan rekam jejak yang profesional,” ujar anggota DPD RI Dapil Kepri, Haripinto Tanuwidjaja.

Senator asal Kepri ini mengatakan, pemerintah harus memperhatikan dengan sangat teliti rekam jejak calon operator SPAM Batam. Perusahaan yang terpilih nantinya tidak boleh operator sembarangan. Namun yang telah memiliki pengalaman yang terbukti.

“Dengan track record yang mumpuni, maka Batam sudah berada di jalur yang tepat, ” ujarnya.

Menurut Haripinto, pengelolaan air di konsesi pertama selama 25 tahun sudah dilakukan dengan sangat baik. Dia menegaskan, standar yang pelayanan air bersih baik tersebut tak boleh turun, tapi harus semakin baik.

BACA JUGA: 

Dengan demikian, kehadiran operator SPAM hasil seleksi BP Batam dapat mengakomodir ekspektasi masyarakat dan dunia usaha kota Batam.

“Jumlah pelanggan air bersih pasti akan bertambah. Batam juga kota industri, dimana investasi terus tumbuh sehingga kebutuhan air bersih akan semakin meningkat,” tuturnya.

Sejak tahun 1995 hingga 2020 silam, pemerintah menunjuk ATB sebagai operator pengelola air bersih kota Batam. Dalam perjalanannya perusahaan ini mampu membawa Batam menjadi kota dengan layanan air bersih terbaik di Indonesia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.