Penyidik JAM Pidsus Periksa Mantan Direktur Utama PD-PDE Sumsel Terkait Korupsi Pembelian Gas Bumi

Editor : Sudianto Pane

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan RI Leonard Eben Ezer Simanjuntak (Suryakepri.com)
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan RI Leonard Eben Ezer Simanjuntak (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejaksaan Agung Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap satu orang saksi terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pada Pembelian Gas Bumi oleh Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Dan Energi (PDE) Sumatera Selatan (Sumsel).

“Saksi yang diperiksa yaitu CISS selaku Mantan Direktur Utama PD-PDE Sumatera Selatan,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Selasa (13/4/2021).

Leonard menjelaskan, pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri.

“Pemeriksaan ini guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi pada Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Dan Energi (PDE) Sumatera Selatan,” jelasnya.

.Baca : Jaksa Periksa Enam Saksi Terkait Korupsi PT ASABRI

.Baca : Bright PLN Batam dan Maxpower Indonesia lakukan Ground Breaking PLTMG Baloi 30 MW

Penyidik Juga Periksa Satu Saksi Terkait Korupsi PT PLN UIP Medan

Sementara untuk penyidikan perkara lain, penyidik JAM Pidsus juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi Tipikor Proyek Pembangunan Jalur Transmisi 275 KV Gardu Induk Kiliranjao-Gardu Induk Payakumbuh pada PT PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Medan Tahun 2016-2017.

“Saksi yang diperiksa yaitu MR selaku Manager UPK 3 Bukittinggi PT. PLN (Persero) UIP Sumbagut,” ujar Leonard.

Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi pada PT PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Medan tahun 2016-2017.

Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19, antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara saksi diperiksa dengan Penyidik yang telah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta bagi saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.