Dua Putusan Berbeda, Presdir PT SPL Akan Ajukan PK dan Minta Penundaan Eksekusi

Editor : Sudianto Pane

Kuasa hukum C Suhadi
Kuasa hukum C Suhadi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Presiden Direktur PT Sumber Prima Lestari, Tjong Alexleo Fensury meminta eksekusi dari putusan kasasi No 93 K/PID/2021 Jo. Perkara No. 529/ Pid- B/ 2020/PN Btm ditunda.

Kuasa hukum Tjong Alexleo Fensury, C Suhadi mengatakan, permintaan penundaan tersebut dikarenakan hingga saat ini pihaknya belum pernah menerima petikan putusan perkara maupun salinan putusannya.

“Menurut hukum, perkara baru dapat dieksekusi apabila terdakwa dan atau kuasanya telah mendapat salinan petikan resmi yang dikirim Pengadilan Negeri Batam yang memeriksa dan memutus perkara a quo,” kata C Suhadi melalui telepon, Rabu (14/4/2021).

.Baca : Kuasa Hukum Siprianus Sebut Oknum Rutan Batam Minta Keluarga Cabut Laporan Polisi

.Baca : Wali Kota Batam Bantah Terlibat Janji Jabatan Strategis di Pemprov Kepri

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa permintaan penundaan eksekusi tersebut tidak hanya karena belum adanya petikan dan salinan putusan tersebut.

Namun terhadap putusan tersebut Tjong Alexleo Fensury akan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) karena adanya putusan yang saling tumpang tindih, utamanya dalam putusan yang dikeluarkan oleh PN Batam No. 529/Pid.B/2020/PN. Btm, tertanggal 6 Oktober 2020.

“Dalam putusan tersebut, klien kami dinyatakan tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dakwakan alternatif kesatu dan dakwaan alternatif kedua,” ujarnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.