Warga Ini Sebut Respon Pengaduan Pipa Bocor SPAM PT Moya Lebih Baik

Kantor area pelayanan PT. Moya Indonesia, Batam.
Kantor area pelayanan PT. Moya Indonesia, Batam.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Moya Indonesia sebagai korporasi yang diberi kepercayaan mengelola SPAM Batam di masa transisi pasca berakhirnya masa konsesi, menemukan banyak kebocoran pipa.

Tidak tanggung-tanggung sejak menerima kepercayaan menfelola SPAM Batam, PT Moya menemukan 331 pipa bocor yang usia kebocoran sangat bervariasi. Bahkan pipa bocor di Perumahan Mitra Raya. Batam Cener ada yang sudah berlangsung 3 tahun lebih.

“Pipa bocor ini sudah terjadi tiga tahun lebih. Dulu sudah beberapa kali dilaporkan ke pengelola air minum tetapi tidak juga diperbaiki sehingga kebocoran semakin besar. Terakhir ketika dilaporkan ke PT Moya dan diukur kebocoran mencapai 1 liter per detik dan langsung diperbaiki sehari selesai,” ujar Maria, warga.

Dikatakan, respon PT Moya ini membuktikan pelayanan menjadi lebih baik dan cepat. “Kalau kelancaran air sih samai sekarang gak ada yang menurun atau bermasalah. Justru saat ini respon laporan kebocoran saya alami justru lebih baik,” ujarnya.

Selain respon cepat, kualitas air bersih juga tetap baik dan tidak pernah ada pemadaman-pemadaman atau air mengecil. “Jadi gak seperti dulu lagi lapor bocor bertahun-tahun tidak ada perbaikan,” ujarnya.

PT Moya sendiri punya komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan menjaga kualitas air bagi warga Kota Batam.

Untuk menjaga kualitas air bersih, SPAM Batam melakukan mengambil sample air di 160 titik. Pengambilan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan No, 736/PER/MENKES/IV/2010. Untuk mencapai kualitas air sesuai persyaratan yang ditetapkan berdasarkan peraturan perundang-undangan, maka yang harus dilakukan adalah pengawasan kualitas air, salah satu komponennya adalah pengambilan sampel air, pengujian kualitas air, analisa hasil pengujian.

BACA:SPAM Batam Jaga Kualitas Air Bersih Batam, dengan Implementasikan Peraturan Menteri Kesehatan.

BACA:MOYA Optimis Melakukan Masa Transisi SPAM Batam dengan Mengedepankan Kualitas, Kuantitas, Kontinuitas dan Keterjangkauan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.