Imbang 0-0, Real Madrid Singkirkan Liverpool dari Liga Champions, Fans Lempar Zidane dengan Kembang Api

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Hanya ada ratusan pendukung di Anfield Road, sangat sedikit yang memakai masker atau menjaga jarak sosial, untuk menyambut tim dengan sejumlah kembang api dan tabung asap.

Namun, minoritas kecil terpaksa melemparkan benda-benda itu ke pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, dan satu jendela pecah. Tindakan ini dikutuk Liverpool sebagai “tidak dapat diterima dan memalukan” dan meminta maaf atas tekanan apapun.

Itu mengingatkan pada perempat final Liga Champions 2018 ketika bus Manchester City diserang dengan botol dan batu.

Ada lebih banyak tekanan bagi tim tamu ketika pertandingan dimulai karena kali ini Liverpool adalah ‘makhluk’ yang berbeda dengan kinerja babak pertama yang lesu minggu lalu.

Mohamed Salah menyia-nyiakan peluang terbaik mereka setelah hanya tiga menit ketika Sadio Mane, tampak diremajakan setelah diistirahatkan pada akhir pekan, memberikan umpan untuknya, tetapi dengan tembakan lurus kaki kirinya mengarah tepat kepada Courtois.

Sebuah upaya melengkung dari James Milner dan satu lagi dari Thiago Alcantara ditepis Courtois.

Kita hanya bisa membayangkan seperti apa tingkat desibel di dalam Anfield setelah start itu, meskipun mudah untuk memprediksi reaksi hati-ke-mulut ketika tembakan Karim Benzema membentur tiang dengan Alisson Becker dikalahkan setelah Nat Phillips kehilangan penguasaan bola pada 10 yard di dalam areanya sendiri untuk memungkinkan pemain internasional Prancis itu melakukan sprint ke depan.

Kemarahan memuncak ketika Casemiro, yang marah pada tekel sebelumnya oleh Fabinho, menjatuhkan Milner yang menyebabkan perkelahian kecil dan kartu kuning untuk gelandang Real dan bek kiri Liverpool Andy Robertson.

Tidak terpengaruh oleh taktik memanjakan tim tamu, Trent Alexander-Arnold mengirimkan umpan silang ke tiang jauh yang nyaris dicapai oleh Mane, sementara Salah dan Georginio Wijnaldum sama-sama melepaskan tembakan namun tidak ada hasilnya.

Penyerang The Kop, Roberto Firmino memaksa Courtois melakukan penyelamatan saat babak kedua baru berjalan 41 detik. Tembakannya melesat melewati mistar gawang.

Jurgen Klopp mencoba Diogo Jota dengan memasukannya pada menit ke-60 menggantikan Ozan Kabak.  Thiago Alcantara juga dimasukkan secara bersamaan untuk menggantikan James Milner.

Formasi Liverpool berubah dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1 dengan Salah didorong sebagau penyerang tengah untuk memungkinkan tiga penyerang lainnya menusuk dari belakang, dengan bek tengah Ozan Kabak dikorbankan saat Fabinho turun dari lini tengah.

Real nyaris tidak memiliki peluang menyerang. Hanya sekali ketika Vinicius Junior lolos dari sisi kiri tetapi diblok kiper Alisson Becker, serta kembali menggagalkan rebound oleh Benzema.

Bencana akan semakin berat bagi Liverpool karena saat ini mereka bahkan tidak berada di zona Champions karena menduduki posisi enam klasemen dengan 52 poin, tertinggal tiga poin dari West Ham United di posisi keempat.

Rapor Pemain Liverpool vs Real Madrid: 

Liverpool (4-3-3): Alisson (7), Alexander-Arnold (7), Phillips (7), Kabak (6), Robertson (6), Fabinho (7), Milner (8), Wijnaldum (7), Mane (6), Firmino (6), Salah (5).

Pengganti: Jota (6), Thiago (6), Shaqiri (n/a), Oxlade-Chamberlain (n/a).

Pelatih: Jurgen Klopp

Real Madrid (4-3-3): Courtois (8), Valverde (7), Militao (7), Nacho (8), Mendy (7), Casemiro (9), Kroos (7), Modric (7), Asensio (6), Vinicius Jr (6), Benzema (7).

Pelatih: Zinedine Zidane

Pengganti: Odriazola (6), Rodrygo (6), Isco (n/a).

Man of the match: Casemiro.

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Sportsmole, Sky Sports

Liverpool Tersingkir, Liga Champions 2021, Liverpool 0-0 Real Madrid, Leg II Perempat Final Liga Champions, Liga Champions 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.