Kasus Covid-19 Batam dan Tanjungpinang Melonjak, Gubernur Kepri Ingatkan Lansia Sangat Rentan Terjangkit

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memberikan pengarahan saat rapat penanganan Covid-19, di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kamis (15/4/2021). Foto: ist
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memberikan pengarahan saat rapat penanganan Covid-19, di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kamis (15/4/2021). Foto: ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengkhawatirkan para lansia karena para lansia sangat rentan terhadap Covid-19.  Hal itu menyikapi kasus Covid-19 di Kepulauan Riau (Kepri), khususnya di Batam dan Tanjungpinang kembali meningkat.

Kekhawatiran Gubernur Ansar terungkap saat Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina menggelar rapat bersama FKPD di lantai 4, Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Kamis (15/4/2021).

Dalam rapat itu, Ansar menyampaikan terkait perkembangan infografis virus corona di Kepri saat ini. Ansar berharap agar masyarakat, terlebih di Tanjungpinang dan Batam serius menerapkan protokol kesehatan di tempat-tempat kerumunan masyarakat.

“Saya minta untuk update data perkembangan covid dilakukan secara berkala dan terbarukan. Karena bisa jadi capaian yang Kepri lakukan sudah lebih baik dari data yang ada saat ini,” ucap Ansar.

Ansar minta agar disediakan tempat untuk menjadi pusat vaksinasi corona bagi lansia. Selain itu, sisa vaksin yang ada saat ini agar diprioritaskan dahulu untuk kalangan lansia.

“Saat ini kita selesaikan dulu bagi lansia, supaya mereka selesai divaksin. Karena resistensi lansia terhadap Covid sangat tinggi. 47,3 persen kasus positif Covid-19 meninggal kelompok umur lebih dari atau sama dengan 60 tahun. Jangan sampai lansia kita tidak terlindungi dari Covid,” ucap Ansar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.