Pendaftaran Seleksi STAN 2021 Dibuka, Ini Syarat Nilai Minimal UTBK 2021

Ilustrasi Sekolah Kedinasan, Ilustrasi PKN STAN(DOK. PKN STAN)
Ilustrasi Sekolah Kedinasan, Ilustrasi PKN STAN(DOK. PKN STAN)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN bersama dengan tujuh Sekolah Kedinasan kini tengah membuka pendaftaran seleksi masuk tahun ajaran 2021/2022.

PKN STAN merupakan perguruan tinggi di bawah Kementerian Keuangan yang menyelenggarakan Program Pendidikan Vokasi di Bidang Keuangan Negara.

Melansir laman resmi STAN, mulai 2021 PKN STAN memiliki 3 (tiga) program studi, yaitu Program Diploma IV Akuntansi Sektor Publik, Program Diploma IV Manajemen Keuangan Negara, dan Program Diploma IV Manajemen Aset Publik. Lulusan Prodi D4 dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian/Lembaga lainnya atau Pemerintah Daerah sesuai dengan formasi/kebutuhan yang tersedia pada tahun yang bersangkutan.

.Baca : Harap Waspada Modus Penipuan Calo CPNS 2021

Untuk mahasiswa yang masuk melalui jalur program reguler atau program afirmasi dari lulusan SMA sederajat, seluruh biaya pendidikan di PKN STAN dibebankan pada APBN. Namun, PKN STAN tidak memberikan uang saku kepada mahasiswa selama pendidikan.

Syarat rata-rata nilai ijazah dan nilai minimal UTBK Salah satu syarat administrasi pendaftaran PKN STAN 2021 ialah nomor UTBK. Peserta tidak perlu memasukkan nilai UTBK di dalam portal saat pendaftaran, cukup nomor UTBK dan panitia akan menarik data langsung dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Bila peserta telah mengikuti UTBK tahun lalu, untuk bisa mendaftar peserta harus kembali mengikuti UTBK tahun 2021. Terkait nilai UTBK, untuk bisa lolos seleksi peserta harus memiliki nilai minimal Tes Potensi Skolastik (TPS) UTBK sebesar 600 untuk peserta program reguler atau 400 untuk peserta program afirmasi.

Berikut persyaratan pendaftaran STAN 2021 :

1. Persyaratan lulusan

– Program Reguler: lulusan (tahun 2020 dan sebelumnya) atau calon lulusan (tahun 2021) semua Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat; atau
– Program Afirmasi: calon lulusan tahun 2021 semua Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat.

2. Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi peserta
– Lulusan tahun 2020 dan sebelumnya, memiliki rata-rata nilai ujian pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00; atau

– Calon lulusan tahun 2021, memiliki rata-rata nilai rapor untuk komponen pengetahuan pada 5 (lima) semester (semester gasal dan genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII) tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00, dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan memiliki rata-rata nilai ujian pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.