Warga Las Sepeda Motor Milik Pencuri di Tiang Listrik

Sepeda motor diduga milik maling diikat dan dilas ke sebuah tiang listri di Dusun Kertanegara, Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Kamis (15/4/2021). Foto: KC
Sepeda motor diduga milik maling diikat dan dilas ke sebuah tiang listri di Dusun Kertanegara, Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Kamis (15/4/2021). Foto: KC
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kesal tidak berhasil menangkap pencuri, warga menemukan sepeda motor yang diduga milik pencuri. Warga pun mengelas dan mengikat sepeda motor tersebut di tiang listrik.

Tindakan warga ini dilakukan ketika warga menemukan sepeda motor di kebun tanpa pemilik. Penemuan sepeda motor ini tidak berselang lama setelah rumah seorang warga bernama Juhro di Dusun Kertanegara, Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Senin malam lalu dimasuki maling.

Putra Juhro, Wandi dikutip dari kompas.com, menuturkan, warga langsung mencari pelaku, beberapa saat setelah rumahnya dimasuki maling.

“Saat ditemukan, sepeda motor tidak dikunci setang. Posisi siap maju,” ujarnya.

Oleh warga, motor itu kemudian dibawa ke pos ronda. Saat warga membuka bagasinya, didapati sebuah jaket. “Diduga milik pelaku,” kata Wandi.

Sepeda motor itu kemudian diikat di tiang di depan pos ronda. Bukan menggunakan tali, melainkan dua besi beton. Ujung besi beton dilas dan dililitkan ke bodi motor tersebut untuk mengikatnya.

Wandi menceritakan, sempat ada warga dari luar daerah yang mengaku sebagai pemilik motor matic tersebut. Akan tetapi, warga setempat tak memberikannya sebelum pelaku benar-benar ditangkap.

“Warga sini tidak kasih, harus dapat pelakunya dulu,” beber Wandi.

Malam itu, Dusun Kertanegara diduga disatroni maling. Salah seorang korban adalah Juhro. Ketika peristiwa berlangsung, Juhro dan keluarga sedang menjalankan shalat Tarawih di masjid.

BACA:Satreskrim Polres Tanjungpinang Ciduk Dua Pencuri Sepeda Motor

BACA:2 Pencuri Sepeda Motor dan 2 Penadahnya Digulung Satreskrim Polres Tanjungpinang

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.